HEADLINE

Hati-Hati! Nama Pj. Bupati Kupang dan Istri Dibawa-bawa Oknum Tidak Bertanggungjawab

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Nama Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba bersama Istri Ny. Sorta Lumba-Turnip dicatut orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan pungutan liar(Pungli) dengan iming-iming akan mendapatkan dana talangan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Kabupaten Kupang setiap tahun.


Adapun permintaan dari pelaku itu, yakni meminta uang sebesar Rp.75 juta ke sejumlah Kepala Desa(Kades) di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT).


Pj. Bupati Kupang, Alexon Lumba menegaskan bahwa oknum tersebut yang mengatasnamakan dirinya dan istri dengan meminta sejumlah uang ke Kades di Kabupaten Kupang itu tidaklah benar atau Hoax.


Alexon mengaku jika dirinya baru mengetahui informasi tersebut pada Jumat, 14 Juni 2024 bahwa adanya oknum yang tidak bertanggungjawab itu mengatasnamakan dirinya bersama istri selaku Tim Penggerak(TP) PKK kabupaten Kupang dengan meminta sejumlah uang ke Kades dengan pejabat lainnya di Lingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Kupang. 


“Bagi kepala desa atau siapa saja yang mendapatkan informasi tersebut, baik melalui telephone atau pesan WhatsApp jangan percaya, bila perlu harus lakukan konfirmasi balik dengan saya,” Tegas Alexon.


Alex menuturkan, jumlah uang yang diminta itu pun bervariasi dengan menjanjikan setelah uang tersebut ditransfer, maka akan mendapatkan sejumlah uang berupa dana hibah PKK setiap tahunnya.


“Saya sampaikan bahwa informasi itu tidak benar, saya tegaskan saya tidak pernah meminta atau memerintahkan siapa saja untuk mentransfer sejumlah uang baik ke rekening saya, maupun ke istri saya,” ungkap Alexon


Ia juga meminta bantuan rekan – rekan jurnalis untuk membantu memberitakan informasi ini sebab informasi terkait permintaan uang di sejumlah Kades adalah tidak benar.


“Saya juga sudah minta ibu Plt. Sekda dan melalui grup WhatsApp baik para pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa bahwa informasi itu tidak benar dan tidak perlu direspon.” Bebernya 


Selain itu, Alex juga mengaku akan melaporkan oknum tersebut ke pihak kepolisian untuk segera ditindaklanjuti. Dilansir dari Nttzom.com(*/jmzy)

Baca juga